Powered By Blogger

Senin, 09 Agustus 2010

Aku memilih UMM

Ini adalah kisah pengalamanku kenapa aku ingin sekali berkuliah di perguruan tinggi UMM. Ketertarikanku untuk berkuliah di malang memang sangat-sangat kuinginkan. Tapi yang lebih ku inginkan adalah aku ingin sekali selepas bersekolah dari SMA aku melanjutkan perguruan tinggi di luar kota, entah kota mana dan universitas mana, intinya aku berinisiatif untuk berkuliah diluar kota sampit dimana aku bersekolah selama 14 tahun di sana, TK (2 tahun), SD ( 6 tahun), SMP (3 tahun), SMA (3 tahun).

Rasa bosan yang aku alami selama mengecam pendidikan di kota asalku membuatku ingin mengikuti jejak kakakku yang sudah lebih dahulu berkuliah di Malang, selain rasa bosan, faktor yang membuatku ingin keluar dari kota asalku adalah karena tidak adanya jurusan yang aku ingini di universitas di kota asalku, aku ingin sekali mengambil fakultas FKIP dengan jurusan Matematika.

Aku cukup bangga dengan kelulusan yang aku alami, karena aku beruntung bisa lulus dalam ujian pertama sungguh keberuntungn bagiku karena aku juga sempat tak percaya dengan kenyataan ini. Karena di tahun 2010 ini banyak sekali para siswa yang tidak lulus dalam ujian pertama dan terpaksa mereka harus mengikuti ujian ulang, bahkan murid yang dipandang sebagai murid yang pintar pun ada yang tidak lulus dan mereka harus mengikuti ujian ulang, dan jikalau mereka tidak lulus dalam ujian ulang ini lebih terpaksa lagi mereka harus mengikuti ujian ulang paket C atau memilih untuk mengulang setahun lagi. wow.....kenyataan yang sangat mengerikan.!!!!!!!!!! 
  
Setelah lulus aku mulai disibukan dengan mengurus berkas-berkas yang digunakan sebagai syarat untuk mendaftar keperguruan tinggi. Hal itu berakhir hingga pada tanggal 27 juni, karena pada tanggal itu aku mulai meninggalkan kota sampit untuk merantau ke kota malang dimana aku akan tinggal untuk beberapa tahun disana untuk mengikuti pendidikan.

Banyak yang bertanya kenapa aku tidak mengambil negeri saja atau mencoba untuk mengikuti test di universitas lain, dan memang waktu aku SMA banyak sekali universias-universitas yang mengadakan test-test agar diterima di universitas tersebut, test tersebut ada yang tertulis maupun test berkas saja menggunakan nilai raport, namun aku tidak pernah tertarik untuk mengikuti hal-hal semacam itu. Aku hanya ingin sekali untuk melanjutkan ke universitas UMM kerena aku berniat sekali untuk berkuliah di universitas itu.

Dan alhamdulilah saat test tertulis pada gelombang ke2 penerimaan siswa baru di UMM aku lulus. Aku sangat bangga karena pencapaianku selama ini terwujud. Semoga keyakinanku dalam memilih UMM sebagai tempatku belajar ini dapat membuatku menjadi seorang yang profesional, pintar dan berkwalitas. Amiiiiiiiiiien..........!!!!!!!!!!!