Powered By Blogger

Minggu, 25 Juli 2010

Perbandingan Suhu Di Malang dengan Kalimantan

Cuaca di Malang memang sungguh sejuk, udara panas bekisaran hanya antara pukul 10 s/d 13.30 siang saja , tapi itupun tak terlalu panas, sebelum ataupun sesudah jam itu udara kembali dingin dan sejuk.  Konon banyak orang mengatakan kenapa Kota Malang ini dingin dan sejuk hal ini dikarenakan wilayah dataran di kota Malang ini tempatnya berbukit-bukit dan di kelilingi oleh 4 gunung. Sungguh sejuk dan dingin.

Hal ini berbeda ketika kamu berada dikalimantan, seperti yang aku rasakan dan dari cerita teman-temanku yang juga berasal dari kalimantan. Di kalimantan udaran panasnya sungguh sangat menyengat.apabila siang hari, apalagi pada saat musim kemarau kamu mungkin akan merasakan suhu panas yang luar biasa dan juga asap kabut yang begitu menggangu perjalanan maupun gangguan pernafasan. udara panas ini tidak hanya siang hari saja kamu rasakan bahkan malam haripun suhu panas juga akan kamu rasakan.

Kebanyakan cerita unik apabila orang dari kalimantan baru berada beberapa hari di kota Malang pasti mereka agak sedikit merasakan kurang enak badan dan mungkin ada yang suhu badannya menjadi panas dan jatuh sakit, hal ini wajar-wajar saja karena badan mereka harus menyesuaikan suhu yang lebih rendah dari daerah asalnya.