Powered By Blogger

Jumat, 30 Juli 2010

Beberapa cara untuk menjadi orang yang Berkualitas, Profesional dan Terkenal

Sebenarnya setiap manusia memiliki kapasitasnya dan kemampuan masing-masing untuk menjadi orang yang profesional dibidangnya. Namun kebanyakan kemampuan itu tidak langsung ada didalam diri kita begitu saja namun perlu adanya proses dan proses itu adalah sebagai berikut : 

Untuk menjadi yang berkualitas dan profesional dasar yang pertama adalah niat, jadi kamu harus memiliki niat yang kuat dari hati untuk melakukan apa yang kamu kerjakan. Artinya disini tak ada yang dapat menghentikan dan mematahkan semangatmu terhadap apa yang kamu kerjakan, kamu harus kuat dan teguh dengan pendirianmu. 

Kedua, jika kamu memiliki niat yang kuat, mulailah mencoba dari awal untuk mencari orang yang sudah berpengalaman atau seorang guru untuk mengajarimu dan memberi arahan bagaimana caranya untuk bisa melakukannya dengan baik. Karena seorang yang sudah berpengalaman atau guru itu biasanya akan memberi tau yang mana yang salah dan yang mana yang benarnya atau trick-triknya untuk menjadi yang terbaik, jadi ikutilah apa yang dia katakan dan berusaha menjadi seorang murid yang terbaik karena dari situ daya persaingan untuk menjadi yang terbaik akan muncul terhadap murid-murid yang lain. Cara yang kedua ini diharapkan jangan dilakukan setelah kamu merasa sudah bisa melakukan pekerjaanmu dengan baik, karena jika kamu meloncat sesuai aturan, ditakutkan itu akan membuatmu sombong dan meremehkan orang lain apabila kamu di beri arahan untuk melakukan lebih baik lagi walaupun orang yang memberi arahan itu adalah orang yang lebih berpengalaman dari kamu.

Ketiga, kamu harus memiliki rasa mencintai setiap apa yang kamu kerjakan, bagaimana mencintainya??, jawabnya yaitu dengan memfosir seluruh perhatian dan pikianmu kepada apa yang kamu kerjakan. Namun perlu di ingat, bukan berati kamu harus melupakan dan kurang memberikan perhatianmu terhadap pekerjaan yang lain, karena jika kamu seperti itu kamu tidak akan bisa di sebut sebagai orang yang profesional, karena orang yang profesional bukan hanya bisa melakukan 1(satu) pekerjaan dengan baik saja namun juga bisa melakukan pekerjaan yang lain dengan baik pula.

Keempat, kamu harus memikirkan kekurangan dan kejelekan dari apa yang kamu kerjakan. Kamu cari dimana titik kelemahanmu, bandingkanlah dengan orang lain yang lebih bagus dari kamu. Jadi kamu harus mencoba sebisa mungkin untuk tidak pernah memikirkan bagusnya atau baiknya dari apa yang kamu kerjakan, biarlah orang lain saja yang menilai sebagus atau sebaik apa yang sudah kamu lakukan. Kamu boleh saja mengejek orang lain, tapi ingat..!! jangan sampai berlarut-larut untuk melihat bagusnya atau baiknya apa yang kamu kerjakan.

Kelima, kamu harus memiliki kemampuan bergaul (bersosialisasi) dengan baik dengan siapa saja, Karena sehebat apapun kamu melakukan sesuatu jika kamu tidak memiliki kemamuan bergaul dengan baik dengan orang lain kamu tidak akan bisa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari orang-orang yang berada di sekitarmu. Dan kamu juga akan sulit direkrut atau bekerjasama dengan orang-orang yang biasanya bisa membawa orang kepada kesuksesan karena kemungkinan besar orang-orang itu akan meragukan kemampuanmu. Maka belajarlah darisekarang..!!!!!!!